Selasa, 21 Juni 2011

SURAT UNTUK MURABBIYAHKU

Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuhu.

Teruntuk Murabbiyahku.

Waktu demi waktu, telah menjadi saksi kebersamaan dan ukhuwah kita. Meski banyak perbedaan yang ada. Tapi, itu tak membuat kami harus terpisah karena perbedaan itu. Seperti halnya pelangi yang beraneka warna. Tapi, itulah yang membuatnya indah.

Murabbiyahku…

Bagiku kau laksana bulan yang bersinar dalam kegelapan malam. Cahayanya menuntunku untuk mengetahui arah dan jalan yang hendak kutempuh, yang selama ini kami rindukan. Jalan yang menuntunku untuk tahu tentang Dien ini.
Kami laksana musafir yang berada di gurun pasir, yang apabila diberi setetes air, kami tidak akan pernah puas dan membuat kami ingin dan ingin menambah lagi. Seperti itulah halnya dengan diri kami yang haus akan ilmu agama serta ingin menggalinya lebih dalam lagi.

Murabbiyahku…

Kami senantiasa merindukanmu meski kau jauh, laksana tanah gersang yang senantiasa rindu dengan datangnya hujan. Denganmu kami bisa tahu apa yang menjadi hal terpenting dalam hidup kami. Denganmu, kami bisa belajar bersikap dan bertindak dalam menyikapi hidup ini.
Tetaplah tersenyum meski banyak rintangan yang menghadang. Jangan pernah letih memberi kami sepenggal nasehat. Karena nasehatmu itu bagaikan tiupan angin di tengah teriknya mentari yang senantiasa memberikan kesejukan dalam hati dan sanubari kami. Ingatkan kami dikala kami lupa atau lalai. Tegur apabila kami salah. Tetaplah siaga untuk menuntun kami di jalan Dien ini agar kami bisa selamat dunia dan hari pengadilan Allah di Akhirat kelak. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar