Kamis, 13 Oktober 2011

KARENA KITA ISTIMEWA

Bismillah…

Saudariku…

Allah telah menciptakan kita dengan berhiaskan keindahan .. kita jauh lebih indah karena keindahan kita terlihat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Itulah kenapa ada yang berkata betapa semu dunia ini walau penuh dengan permata yang berkilauan, pemandangan yang menyejukkan, atau pelangi yang menghiasi langit, tak ada artinya bila dunia tanpa sosok makhluk bernama wanita. Bahkan syurga yang indahnya tak pernah bisa dibayangkan oleh manusia manapun terasa hampa oleh Adam sehingga Allah ciptakan Hawa dari tulang rusuk kirinya.

Saudariku…

Itulah kenapa rasanya wajar jika banyak wanita yang bangga akan dirinya….mereka merasa bahagia ketika menunjukkan dirinya pada dunia dengan segala keindahan dirinya. Itulah kenapa pula banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan kecantikan sosok wanita untuk kepentingan usaha dan bisnisnya. Lihatlah iklan-iklan yang sering bertebaran mulai dari produk kecantikan, otomotif, rumah dan sebagainya, bukankah tak ada penawaran mereka tanpa wanita? Bahkan meskipun iklannya terkesan gak nyambung dengan wanita sebagai pajangannya. Ya….itu karna wanita memiliki energi magnetik yang luar biasa…hebat bukan?

Saudariku…

Ada sebuah pernyataan sekaligus pertanyaan yang ditujukan pada sosok bernama wanita. Pernyataan yang paling menyeruak adalah bahwa seharusnya seorang wanita menyembunyikan kecantikannya dari dunia agar kehormatan dan kemuliaannya tetap terjaga. Namun dibalik pernyataan itu pula ada lagi sebuah pertanyaan dari mereka yang juga dari wanita yaitu bukankah kami tercipta dengan keindahan, lalu mengapa kami tak boleh menunjukkannya pada dunia agar dunia pun takjub dan semakin mengagumi bahwa Tuhan telah menciptakan makhluk yang paling indah bernama wanita?

Saudariku…

Pernyataan ataupun pertanyaan itu tidak ada yang salah, semuanya benar. Tapi mempertanyakan kenapa kecantikan kita tak boleh di tunjukkan pada dunia, maka inilah jawabannya…

“ Karna engkau lebih berharga dari dunia dan seisinya…. Karna engkau lebih mahal dari dunia dan seluruh permata yang terkandung di dalamnya.. Dan karna dunia pun tak berhak untuk melihat dan menikmati keindahan dirimu begitu saja…”

Maka bila engkau rapi menyimpan keindahan yang ada pada dirimu…bukan berarti engkau tak cantik….bukan berarti engkau tak indah….tapi karna bagimu keindahan dan kecantikan itu tak boleh dibeli murah oleh siapapun… Itulah kemuliaanmu…Itulah bentuk kehormatan dirimu saudariku…!
Maka percayalah….dunia itu akan indah bukan karna keindahan ragamu tetapi akan semakin indah dengan akhlakmu…

Saudariku ...

Engkau adalah bunga kehidupan,teramat sayang bila memperlakukanmu dengan kasar karena hal itu akan merusak keindahan yang ada dalam dirimu dan menodai kesempurnaanmu sehingga menjadikanmu layu tak berseri.
Allah SWT telah memuliakanmu, mensucikanmu dan mengangkat derajatmu dalam agama ini, karenanya raihlah ia dengan memupuk ketaatanmu pada-NYA, merajut benang-benang kehidupanmu diatas jalan Allah dan manhaj Rasul-Nya agar kebahagiaan tak pernah jemu menghampirimu.

Ingatlah selalu firman-Nya:
"Dan barang siapa yang mentaati Allah dan Rosulnya,maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar" (Al-Ahzab:71)

Saudariku..

Dengan mengucap “bismillah..” Mari kita mulai. Menjadikan diri kita lebih baik dari dunia dan isinya, menjadikan diri kita wanita yang istiqamah dalam keta’atan, menjadikan diri kita bagian dari mereka yang ISTIMEWA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar